Rabu, 10 Februari 2016

tips untuk membantu guru mengembangkan keterampilan mendengarkan

Apa adalah beberapa tips untuk membantu guru mengembangkan keterampilan mendengarkan siswa?
Seorang guru yang efektif menyadari bahwa siswa tidak selalu mampu mengembangkan keterampilan pemahaman lisan mereka sendiri; tanpa dukungan tambahan mendengarkan, dengan sendirinya, tidak cukup untuk mengembangkan keterampilan mendengarkan lebih baik. Berikut adalah beberapa kegiatan guru dapat mempekerjakan untuk memfasilitasi pengembangan keterampilan mendengarkan.

Promosikan mendengarkan aktif: Memberikan siswa sesuatu untuk mendengarkan memastikan bahwa mereka terlibat dalam tugas. lembar olahraga adalah alat lain yang mempromosikan mendengarkan secara aktif;
Mengidentifikasi mendengarkan strategi: Berikan alat siswa untuk membimbing mereka mendengarkan; seperti, mencari informasi spesifik, mengidentifikasi kata diprediksi atau frasa, atau mendiskusikan apa yang mereka harapkan dalam bentuk tertentu pidato; seperti, siaran berita atau iklan .;
Memilih strategi yang paling tepat untuk menyajikan pelajaran; misalnya, menggunakan top down (makna umum, meringkas) atau bottom up (sanak, kata-kata tertentu, pola urutan kata) pendekatan;
Memungkinkan para siswa untuk mendengar sebanyak bahasa target mungkin selama menggunakan berbagai metode pengajaran; misalnya, kadang-kadang menggunakan isyarat visual, di lain waktu tidak;
Menggunakan bahan otentik; misalnya, kuliah atau pengumuman radio dalam bahasa target, untuk membantu siswa menjadi terbiasa dengan aksen yang berbeda dan kecepatan realistis pidato;
Pastikan siswa mengetahui tujuan dari tugas mendengarkan: adalah tujuan untuk memahami apa yang dikatakan, untuk memutuskan apakah akan tetap mendengarkan atau untuk mendapatkan informasi yang spesifik?
Memberikan kesempatan untuk refleksi dan diskusi sehingga siswa dapat berbagi apa yang didengar, apa yang telah dipelajari dan metode yang mereka digunakan untuk lebih memahami apa yang dikatakan;
Mengatur kegiatan pra-mendengarkan, seperti menyediakan siswa dengan kosakata yang relevan, membaca teks terkait, melihat gambar terkait atau mengklarifikasi informasi budaya yang diperlukan dll .;
Pastikan untuk memeriksa tingkat latihan mendengarkan terlebih dahulu untuk memastikan itu adalah tingkat yang sesuai untuk siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar